Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ubahlah Duniamu dari Saat Ini


Ubahlah Duniamu dari Saat Ini - Dari hasil nonton seminar di Youtube. Aku dapat beberapa inspirasi tentang menulis, terutama menulis di dunia sosmedDunia sosmed bisa dijadikan pintu ke alam masa lampau yang lebih baik, makna lebih baik di sini lebih ke dalam tulisan yang selalu kita posting di sosmed tersebut.

Andaikan kita selalu menulis yang positif disetiap status kita, tidak ada rasa mengeluh, protes, saling menyalahkan orang lain. Yang hanya ada kata-kata motivasi diri, dakwah dan hal-hal positif lainnya.

Maka di saat kita tua nanti, di saat kita mempunyai anak atau cucu atau disaat kita sudah tiada. Para anak dan cucu juga keluarga kita dapat kembali ke masa muda dan masa hidup ayahnya atau neneknya dengan cara  mencari sosmed ayah atau neneknya itu. 

Karena ketika kita sudah mati belum tentu sosmed kita akan mati juga bukan ?.

Maka dengan status positif yang kita tulis, secara tidak langsung, akan mengajarkan kepada anak atau cucu kita, bahwa ayah atau neneknya  adalah seseorang yang baik dan tidak mengeluh. Maka ada sesuatu yang dapat dibanggakan oleh anak dan cucu kita. Mereka akan bangga dan meniru ayah dan kakeknya dulu. Mereka dapat bercerita pada teman-temannya, "gini lho kakekku dulu, enggak pernah ngeluh dan selalu optimis"

Dan jika sebaliknya, jika ayah dan nenek kita  adalah seseorang yang suka mengeluh, protes ke sana ke sini, suka menyalahkan orang lain di sosmednya, maka kelak anak dan cucu kita akan tahu bahwa ayah atau neneknya adalah orang yang tidak baik, ketika sudah tidak baik, apa yang harus dibanggakan dari ayah atau neneknya itu, coba pikir.....!!!

Maka dari saat ini tulislah hal-hal yang positif yang membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. [MA]

Post a Comment for "Ubahlah Duniamu dari Saat Ini"