Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAHAPAN-TAHAPAN DALAM PROSES SELEKSI PESERTA EKPEDISI NKRI 2016


TAHAPAN-TAHAPAN DALAM PROSES SELEKSI PESERTA EKPEDISI NKRI 2016
TAHAPAN-TAHAPAN DALAM PROSES SELEKSI PESERTA EKPEDISI NKRI 2016

TAHAPAN SELEKSI EKPEDISI NKRI 2016



SELEKSI TAHAP I

Semua calon peserta yang telah mendaftarkan dirinya dan mengirimkan berkas administrasi pendaftaran secara online akan mengikuti Seleksi Administrasi yang dilaksanakan oleh Kodam di sesuai Wilayah pendaftaran bagi pendaftar Jalur Mahasiwa dan untuk Jalur Umum serta Jalur Mahasiswa di beberapa wilayah Kodam akan diseleksi oleh Poskout Ekspedisi.



PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TAHAP I EKPEDISI NKRI 2016

1.     Pengumuman calon peserta yang lolos seleksi tahap I akan diumumkan secara online Pos Kout oleh Ekspedisi NKRI pada tanggal 25 Des 2015 Pukul 24.00 WIB.



2.  Khusus kepada calon peserta Wilayah Pendaftaran 8 Kodam XVII/Cen diberikan kehormatan sebagai tuan rumah lokasi wilayah ekspedisi hanya mengikuti Seleksi Tahap I yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Kodam dan tidak mengikuti Seleksi Tahap II.
3.   Bagi yang Lolos Seleksi Tahap I diwajibkan untuk mengkonfirmasi kehadirannya  pada Seleksi Tahap II dan ditunggu kehadirannya paling lambat tanggal 4 Jan 2016 Pkl. 00.00 WIB, diluar waktu tersebut dianggap mengundurkan diri.



3.   Secara stimultan setelah seleksi tahap II, calon peserta ekspedisi akan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Pembekalan / Pra Ekspedisi dan sebelum berakhirnya kegiatan akan diumumkan serta ditetapkan peserta yang lolos untuk mengikuti Ekspedisi NKRI 2016.



4.     Setiap tahapan seleksi menggunakan sistim gugur dimana calon peserta yang tidak lolos tidak akan melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya.





SELEKSI TAHAP II EKPEDISI NKRI 2016

Semua calon peserta yang telah lolos dalam Seleksi Tahap I akan mengikuti Seleksi Tahap II yang dilaksanakan terpusat/pengasramaan di Pusdikpassus Batujajar Kab. Bandung Barat Prov. Jawa Barat, dengan membawa semua berkas pendaftaran dalam bentuk hardcopy / aslinya, serta peralatan dan perlengkapan yang dipersyaratkan dengan berpakaian rapi (kemeja atau kaos berkerah), sopan (rambut terpotong rapi) dan bersepatu untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Tahap II (Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Psikologi, Pemeriksaan Kesegaran Jasmani dan Wawancara) yang dilanjutkan dengan Pra Ekspedisi / Pembekalan.



Pra Ekspedisi / Pembekalan ini masih merupakan rangkaian seleksi dimana semua calon peserta akan dipantau serta dievaluasi kinerjanya selama mengikuti pra ekspedisi / pembekalan.





PENGUMUMAN PESERTA EKPEDISI NKRI 2016



Post a Comment for "TAHAPAN-TAHAPAN DALAM PROSES SELEKSI PESERTA EKPEDISI NKRI 2016"