Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghindari Perselingkuhan Ala Islam Bagi Suami Istri

Tips Menghindari Perselingkuhan Ala Islam Bagi Suami Istri

Tips Menghindari Perselingkuhan Ala Islam Bagi Suami IstriAda beberapa tips menghindari perselingkuhan yang akan penulis paparkan dalam blog ini, maka dari itu baca teliti dengan seksama hehehe serius amat.....!!!!

1. Memahami Tujuan Pernikahan

Sebagai sebuah ibadah, pernikahan memiliki sejumlah tujuan mulia. Memahami tujuan itu sangatlah penting guna menghindarkan pernikahan bergerak tak tentu arah, membuatnya sia-sia tak bermakna. Tujuan itu adalah mewujudkan mawaddah dan rahmah, yakni terjalinnya cinta kasih dan tergapainya ketentraman hati, melanjutkan keturunan dan menghindarkan dosa, mempererat silaturahmi.

2. Mengatasi Masalah Dengan Bijak dan Benar Tanpa Melibatkan Orang Lain

Kesabaran merupakan langkah utama ketika mulai muncul perselisihan. Islam memerintahkan kepada suami istri agar bergaul dengan cara yang baik, serta mendorong mereka untuk bersabar dengan keadaan masing-masing pasangan. Jika dibutuhkan orang ketiga untuk membantu menyelesaikan persoalan maka jangan sekali-kali melibatkan lawan jenis yang bukan mahramnya, seperti teman sekantor, kenalan, tetangga dan sebagainya.
Ditakutkan awalnya hanya sebatas CURHAT, tetapi tanpa disadari, jika sudah merasa nyaman, persoalan mungkin justru tidak terpecahkan, yang terjadinya adalah muncul rasa saling ketergantungan dan ketertarikan sehingga timbulah perselingkuhan.

3. Menjaga Pergaulan dengan Lawan Jenis

Dalam Islam hubungan antar pria dan wanita merupakan pandangan yang terkait dengan tujuan untuk melestarikan keturunan, bukan semata-mata pandangan seksual. Dalam konteks itulah Islam mengangap berkembangnya pikiran-pikiran yang mengundang hasrat seksual pada sekelompok orang. Islam memerintahkan kepada pria dan wanita untuk menjaga auratnya, menahan pandangan terhadap lawan jenis, bersolek dan berhias dihadapan laki-laki lain.

4. Poligami

Islam telah menjadikan poligami sebagai suatu perbuatan mubah(boleh), bukan sunnah, bukan pula wajib. Dewasa ini poligami bisa menjadi solusi di tengah kehidupan sehari-hari, Anehnya, poligami justru banyak ditentang, sementara perselingkuhan dibiarkan merajalela. Praktek poligami yang terjadi di masyarakat tidak boleh dijadikan alasan untuk menolak poligami.

Post a Comment for "Tips Menghindari Perselingkuhan Ala Islam Bagi Suami Istri"